Penggunaan, Manfaat, dan Efek Samping Bacitracin Salep Obat Luka

Bacitracin adalah obat yang digunakan untuk membantu mencegah luka kecil kulit seperti luka, goresan dan luka bakar menjadi terinfeksi. Bacitracin berada dalam kelas obat disebut antibiotik. Bacitracin bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri.
Bacitracin Salep Obat Luka

Penggunaan Bacitracin

Bacitracin berbentuk salep yang digunakan pada kulit. Hal ini biasanya digunakan satu hingga tiga kali sehari. Bacitracin salep tersedia tanpa resep. Namun, dokter Anda mungkin memberi Anda petunjuk khusus pada penggunaan obat ini untuk masalah kesehatan Anda. Ikuti petunjuk pemakaian dalam kemasan obat ini, dan meminta dokter atau apoteker untuk menjelaskan setiap bagian yang Anda tidak mengerti. Gunakan bacitracin persis seperti yang diarahkan. Jangan gunakan lebih atau kurang dari itu atau menggunakannya lebih sering daripada diresepkan oleh dokter Anda atau yang tertulis pada kemasan obat ini.

Obat ini adalah untuk digunakan hanya pada kulit. Jangan gunakan bacitracin masuk ke mata, hidung, atau mulut dan tidak menelan itu.

Anda dapat menggunakan bacitracin untuk mengobati luka-luka kulit kecil. Namun, Anda tidak boleh menggunakan obat ini untuk mengobati luka dalam, tusuk luka, gigitan hewan, luka-luka serius atau cedera yang menimbulkan luka lumayan besar pada tubuh Anda.

Efek Samping Bacitracin

Bacitracin dapat menyebabkan efek samping. Jika Anda mengalami salah satu gejala berikut, berhenti menggunakan bacitracin salep dan Hubungi dokter Anda segera atau mendapatkan perawatan medis darurat:
  • gatal
  • ruam
  • gatal-gatal
  • kesulitan bernapas atau menelan

1 Response to "Penggunaan, Manfaat, dan Efek Samping Bacitracin Salep Obat Luka"

  1. Obat ini masih ada gak ya ? Terus sekitaran karawang dimana yang ada untuk obat ini ?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel